Antisipasi : Pemkot Cirebon Liburkan Sekolah

Dangerous

Mendapat kabar dari ruang isolasi Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati Kota Cirebon, Jawa Barat, salah satu pasien itu positif terinfeksi virus Corona. Pasien nomor 10 tersebut merupakan pasien nasional yang dirawat di RSD Gunung Jati.

RSD Gunung Jati adalah salah satu dari 100 rumah sakit yang di rujukan menangani wabah Virus Corona di Indonesia. Kondisi pasien saat ini masih di ruang isolasi untuk tahapan menyebar nya covid19 bersama dengan empat pasien lainnya, yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

Kondisi Pasien Positif Corona di RSD Gunung Jati Cirebon Membaik
Wali Kota Cirebon mengatakan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) telah mengambil sampel swab pasien tersebut lima hari lalu, sebelum dinyatakan positif. Kemudian, pihak rumah sakit menerima laporan adanya pasien positif.

“Memang ada satu pasien nomor 10 yang positif corona. Pemeriksaan sampel swabnya itu sudah disampaikan beberapa hari lalu ke Balitbangkes,” kata Azis kepada awak media di rumah dinasnya di Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Jabar, Sabtu (14/3).

Azis mengatakan kondisi pasien selama menjalani perawatan di RSD Gunung Jati berangsur membaik. Azis optimis pasien positif bisa sembuh dari corona.

“Ini sudah membaik. Tidak menutup kemungkinan, kalau diperiksa lagi sembuh setelah melalui perawatan,” kata Azis.

Artikel Lainnya :  Pasar Wuhan China Kembali Menjual Daging Hewan Liar

About the author: Moslem

Hanya manusia yang sedang mencari jati diri dan ingin bermamfaat bagi orang lain.

Related Posts

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *