Mengerikan, Ternyata Begadang Menyebabkan Kematian Lebih Cepat

Begadang

Mengerikan, ternyata begadang menyebabkan kematian lebih cepat – dilansir oleh Live Science, sebuah penelitian di Inggris menemukan bahwa kebiasaan begadang 10 persen menyebabkan kematian lebih cepat dibanding yang hanya melakukannya sesekali saja.

Mengapa bisa begadang menyebabkan 10% angka Kematian lebih cepat?

Karena, kebiasaan begadang yang sering dilakukan seseorang dapat mengubah proses biologis manusia  secara perlahan-lahan yang berulang setiap 24 jam itu.

bukan hanya itu loh sahabat ngetikin aja, selain menyebabkan angka kematian lebih cepat begadang juga akan membuat kesehatan seseorang yang melakukannya memburuk dari seperti biasanya.

Berikut Penjelasan-Nya ;

Pada malam hari, tubuh yang harusnya beristirahat dari segala aktifitas karena tubuh sedang melakukan ‘kebiasaan’ detoksifikasi di dalamnya. Nah, maka dari itu tentu akan jadi masalah ketika proses biologis tersebut terganggu dengan aktivitas yang kita lakukan seperti bekerja, nugas, nonton, dan aktivitas lainnya yang membuat kamu tidur sampai larut malam. Tubuh bekerja lebih keras dan mengakibatkan kelelahan.

Begadang juga menyebabkan efek samping yaitu muka pucat dan mempunyai lingkaran dibawah mata, pusing dan susah kosentrasi, pola makan jadi tidak teratur, mudah untuk mengantuk, daya tahan tubuh menurun drastis.

Artikel Lainnya :  Karena Kematian Tidak Perlu Notifikasi

Ada sebagian orang yang bisa terusak psikologis nya akibat begadang karna banyak sekali faktor yang menyebabkan pengaruh stres, depresi, gampang marah dan juga gelisah. Bukan hanya itu loh sahabat ngetikin aja, salah satu efek begadang dalam kurun waktu panjang bisa menyebabkan timbulnya penyakit jantung yang di sebabkan angin malam.

Ada beberapa tips dari admin untuk mengurangi Begadang, mari kita simak berikut ;

  • Usahakan untuk memenuhi kebutuhan tidur minimal tujuh jam setiap harinya.
  • Hindari minum kopi saat hendak akan tidur.
  • Buatlah suasana tidur senyaman mungkin.
  • Jangan menonton sampai larut malam.
  • Matikan gadget jika membuat anda resah untuk tidur.
  • Menjaga pola hidup sehat.

Setelah sahabat ngetikin aja mengetahui bahwa efek begadang tidak ada yang baik bagi tubuh, maupun secara biologis dan psikologis. Berpikir lah kembali sebelum memutuskan untuk melakukan begadang karena begadang menyebabkan efek yang fatal.

Beberapa penjelasan dan tips untuk mengurangi begadang, semoga artikel ini bermamfaat !

About the author: Moslem

Hanya manusia yang sedang mencari jati diri dan ingin bermamfaat bagi orang lain.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *