Cara Melihat Aplikasi yang Disembunyikan di HP Samsung


Cara Melihat Aplikasi yang Disembunyikan di HP Samsung

Aplikasi yang disembunyikan sering kali digunakan untuk melindungi privasi pengguna. Namun, terkadang Anda mungkin perlu mengakses aplikasi yang disembunyikan tersebut. Jika Anda memiliki HP Samsung, ada beberapa cara untuk melihat aplikasi yang disembunyikan.

Cara pertama adalah melalui menu Pengaturan. Buka Pengaturan, lalu pilih Aplikasi. Di bagian atas layar, ketuk menu tiga titik dan pilih “Tampilkan aplikasi tersembunyi”. Ini akan menampilkan daftar semua aplikasi yang disembunyikan di HP Anda.

Jika Anda tidak dapat menemukan aplikasi yang disembunyikan di menu Pengaturan, Anda dapat mencoba menggunakan aplikasi peluncur pihak ketiga. Aplikasi peluncur pihak ketiga memungkinkan Anda menyesuaikan tampilan dan nuansa layar beranda. Beberapa aplikasi peluncur pihak ketiga juga memiliki fitur untuk menampilkan aplikasi yang disembunyikan.

Cara Melihat Aplikasi yang Disembunyikan di HP Samsung

Berikut adalah 9 poin penting tentang cara melihat aplikasi yang disembunyikan di HP Samsung:

  • Buka menu Pengaturan
  • Pilih Aplikasi
  • Ketuk menu tiga titik
  • Pilih “Tampilkan aplikasi tersembunyi”
  • Gunakan aplikasi pihak ketiga
  • Gunakan peluncur pihak ketiga
  • Aktifkan opsi pengembang
  • Gunakan perintah ADB
  • Atur ulang HP ke pengaturan pabrik

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda akan dapat melihat aplikasi yang disembunyikan di HP Samsung Anda.

Buka menu Pengaturan

Langkah pertama untuk melihat aplikasi yang disembunyikan di HP Samsung adalah membuka menu Pengaturan. Menu Pengaturan dapat diakses dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan menggeser layar dari atas ke bawah dan mengetuk ikon roda gigi.

  • Pilih Aplikasi

    Setelah membuka menu Pengaturan, langkah selanjutnya adalah memilih opsi “Aplikasi”. Opsi ini biasanya terletak di bagian atas menu Pengaturan.

  • Ketuk menu tiga titik

    Di halaman Aplikasi, ketuk menu tiga titik yang terletak di pojok kanan atas layar. Menu tiga titik ini berisi berbagai opsi tambahan.

  • Pilih “Tampilkan aplikasi tersembunyi”

    Dari menu tiga titik, pilih opsi “Tampilkan aplikasi tersembunyi”. Opsi ini akan menampilkan daftar semua aplikasi yang disembunyikan di HP Samsung Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda akan dapat melihat semua aplikasi yang disembunyikan di HP Samsung Anda. Anda dapat memilih untuk menampilkan atau menyembunyikan aplikasi ini sesuai kebutuhan.

Pilih Aplikasi

Setelah membuka menu Pengaturan, langkah selanjutnya untuk melihat aplikasi yang disembunyikan di HP Samsung adalah memilih opsi “Aplikasi”. Opsi ini biasanya terletak di bagian atas menu Pengaturan.

Halaman Aplikasi menampilkan daftar semua aplikasi yang terinstal di HP Samsung Anda, termasuk aplikasi sistem dan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi sistem adalah aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya di HP Anda, sedangkan aplikasi pihak ketiga adalah aplikasi yang Anda instal sendiri dari Google Play Store atau sumber lainnya.

Untuk melihat aplikasi yang disembunyikan, Anda perlu mengetuk menu tiga titik yang terletak di pojok kanan atas halaman Aplikasi. Menu tiga titik ini berisi berbagai opsi tambahan, salah satunya adalah opsi “Tampilkan aplikasi tersembunyi”.

Dengan memilih opsi “Tampilkan aplikasi tersembunyi”, Anda akan dapat melihat daftar semua aplikasi yang disembunyikan di HP Samsung Anda. Anda dapat memilih untuk menampilkan atau menyembunyikan aplikasi ini sesuai kebutuhan.

Selain menggunakan menu Pengaturan, Anda juga dapat melihat aplikasi yang disembunyikan di HP Samsung menggunakan aplikasi peluncur pihak ketiga. Aplikasi peluncur pihak ketiga memungkinkan Anda menyesuaikan tampilan dan nuansa layar beranda, serta menambahkan fitur tambahan seperti kemampuan untuk menyembunyikan aplikasi.

Ketuk menu tiga titik

Setelah memilih opsi “Aplikasi” di menu Pengaturan, langkah selanjutnya untuk melihat aplikasi yang disembunyikan di HP Samsung adalah mengetuk menu tiga titik yang terletak di pojok kanan atas halaman Aplikasi.

Menu tiga titik berisi berbagai opsi tambahan, seperti:

  • Tampilkan aplikasi tersembunyi
  • Urutkan aplikasi
  • Nonaktifkan aplikasi
  • Copot pemasangan aplikasi

Untuk melihat aplikasi yang disembunyikan, Anda perlu memilih opsi “Tampilkan aplikasi tersembunyi”. Opsi ini akan menampilkan daftar semua aplikasi yang disembunyikan di HP Samsung Anda.

Artikel Rekomendasi Dari Ngetikin:   Aplikasi Cek Nomor Rangka Motor, Mudah dan Akurat

Selain menggunakan menu Pengaturan, Anda juga dapat melihat aplikasi yang disembunyikan di HP Samsung menggunakan aplikasi peluncur pihak ketiga. Aplikasi peluncur pihak ketiga memungkinkan Anda menyesuaikan tampilan dan nuansa layar beranda, serta menambahkan fitur tambahan seperti kemampuan untuk menyembunyikan aplikasi.

Jika Anda tidak dapat menemukan aplikasi yang disembunyikan menggunakan metode di atas, Anda dapat mencoba menggunakan perintah ADB (Android Debug Bridge). Perintah ADB memungkinkan Anda mengakses sistem file HP Samsung Anda dari komputer. Dengan menggunakan perintah ADB, Anda dapat melihat semua aplikasi yang terinstal di HP Anda, termasuk aplikasi yang disembunyikan.

Pilih “Tampilkan aplikasi tersembunyi”

Setelah mengetuk menu tiga titik di halaman Aplikasi, langkah selanjutnya untuk melihat aplikasi yang charismaticsembunyi di HP Samsung adalah memilih opsi “Tampilkan aplikasi tersembunyi”.

Opsi “Tampilkan aplikasi tersembunyi” berfungsi untuk menampilkan semua aplikasi yang telah Anda sembunyikan di HP Samsung. Aplikasi yang tersembunyi akan ditandai dengan ikon mata tertutup di sebelahnya.

Untuk menampilkan aplikasi yang tersembunyi, Anda cukup mengetuk aplikasi tersebut. Aplikasi tersebut kemudian akan muncul di layar beranda dan laci aplikasi Anda.

Selain menggunakan menu Pengaturan, Anda juga dapat melihat aplikasi yang disebunyikan di HP Samsung menggunakan aplikasi peluncur pihak ketiga. Aplikasi peluncur pihak ketiga memungkinkan Anda menyesuaikan tampilan dan nuansa layar beranda, serta menambahkan fitur tambahan seperti kemampuan untuk menyembunyikan aplikasi.

Jika Anda tidak dapat menemukan aplikasi yang disebunyikan menggunakan metode di atas, Anda dapat mencoba menggunakan perintah ADB (Android Debug Bridge). Perintah ADB memungkinkan Anda mengakses sistem file HP Samsung Anda dari komputer. Dengan menggunakan perintah ADB, Anda dapat melihat semua aplikasi yang terinstal di HP Anda, termasuk aplikasi yang disebunyikan.

Gunakan aplikasi pihak ketiga

ϒϒϒSelain menggunakan menu Pengaturan atau perintah ADB, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melihat aplikasi yang disembunyikan di HP Samsung.ϒϒϒ>
ϒulϒ
ϒliϒAplikasi peluncur pihak ketigaϒbr/><ϒϒAplikasi peluncur pihak ketiga memungkinkan Anda menyesuaikan tampilan dan nuansa layar beranda, serta menambahkan fitur tambahan seperti kemampuan untuk menyembunyikan aplikasi. Beberapa aplikasi peluncur pihak ketiga juga memiliki fitur untuk menampilkan aplikasi yang disembunyikan.ϒϒϒ>
ϒliϒAplikasi pengelola fileϒbr/><ϒϒAplikasi pengelola file memungkinkan Anda mengakses dan mengelola file di HP Samsung Anda, termasuk file aplikasi. Dengan menggunakan aplikasi pengelola file, Anda dapat melihat semua aplikasi yang terinstal di HP Anda, termasuk aplikasi yang disembunyikan.ϒϒϒ>
ϒliϒAplikasi pencari aplikasiϒbr/><ϒϒAplikasi pencari aplikasi memungkinkan Anda mencari aplikasi yang terinstal di HP Samsung Anda, termasuk aplikasi yang disembunyikan. Aplikasi pencari aplikasi biasanya memiliki fitur untuk memfilter aplikasi berdasarkan berbagai kriteria, seperti nama, kategori, dan status pemasangan.ϒϒϒ>
ϒulϒ>
ϒϒϒDengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda dapat dengan mudah melihat aplikasi yang disembunyikan di HP Samsung Anda tanpa perlu menggunakan perintah ADB atau mengubah pengaturan sistem.ϒϒϒ>

Gunakan peluncur pihak ketiga

Aplikasi peluncur pihak ketiga adalah aplikasi yang dapat menggantikan aplikasi peluncur bawaan di HP Samsung Anda. Aplikasi peluncur pihak ketiga menawarkan berbagai fitur tambahan, termasuk kemampuan untuk menyembunyikan aplikasi.

Untuk menggunakan aplikasi peluncur pihak ketiga untuk melihat aplikasi yang disembunyikan, Anda perlu menginstal aplikasi peluncur pihak ketiga dari Google Play Store. Setelah aplikasi peluncur pihak ketiga terinstal, Anda perlu mengatur aplikasi tersebut sebagai aplikasi peluncur default.

Setelah aplikasi peluncur pihak ketiga menjadi aplikasi peluncur default, Anda dapat mulai menyembunyikan aplikasi. Untuk menyembunyikan aplikasi, Anda perlu membuka pengaturan aplikasi peluncur pihak ketiga dan mencari opsi untuk menyembunyikan aplikasi.

Artikel Rekomendasi Dari Ngetikin:   Aplikasi Penjernih Video Paling Ampuh untuk Menghasilkan Konten Berkualitas

Setelah Anda menyembunyikan aplikasi menggunakan aplikasi peluncur pihak ketiga, aplikasi tersebut akan disembunyikan dari layar beranda dan laci aplikasi. Anda dapat menampilkan kembali aplikasi yang disembunyikan dengan membuka pengaturan aplikasi peluncur pihak ketiga dan mencari opsi untuk menampilkan aplikasi yang disembunyikan.

Beberapa aplikasi peluncur pihak ketiga yang populer yang memiliki fitur untuk menyembunyikan aplikasi antara lain Nova Launcher, Apex Launcher, dan Lawnchair Launcher.

Aktifkan opsi pengembang

Opsi pengembang adalah menu tersembunyi di pengaturan HP Samsung yang berisi berbagai opsi tambahan untuk pengembang. Untuk mengaktifkan opsi pengembang, Anda perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka menu Pengaturan

    Langkah pertama adalah membuka menu Pengaturan di HP Samsung Anda. Anda dapat membuka menu Pengaturan dengan menggeser layar dari atas ke bawah dan mengetuk ikon roda gigi.

  • Gulir ke bawah dan ketuk “Tentang ponsel”

    Setelah membuka menu Pengaturan, gulir ke bawah dan ketuk opsi “Tentang ponsel”.

  • Ketuk “Informasi perangkat lunak”

    Di halaman “Tentang ponsel”, ketuk opsi “Informasi perangkat lunak”.

  • Ketuk “Nomor versi” beberapa kali

    Di halaman “Informasi perangkat lunak”, temukan opsi “Nomor versi” dan ketuk opsi tersebut beberapa kali. Anda akan melihat pesan “Anda sekarang adalah pengembang”.

Setelah opsi pengembang diaktifkan, Anda dapat mengaksesnya dengan membuka menu Pengaturan dan mengetuk opsi “Opsi pengembang”.

Gunakan perintah ADB

ADB (Android Debug Bridge) adalah alat baris perintah yang memungkinkan Anda berkomunikasi dengan HP Samsung Anda dari komputer. Dengan menggunakan perintah ADB, Anda dapat mengakses sistem file HP Samsung Anda, termasuk file aplikasi.

Untuk menggunakan perintah ADB untuk melihat aplikasi yang disembunyikan, Anda perlu menginstal ADB di komputer Anda. Anda dapat mengunduh ADB dari situs web resmi Android Developers.

Setelah ADB terinstal, Anda perlu menghubungkan HP Samsung Anda ke komputer menggunakan kabel USB. Setelah HP Samsung Anda terhubung, Anda dapat membuka jendela command prompt atau terminal di komputer Anda dan menjalankan perintah berikut:

“`
adb shell pm list packages -f
“`

Perintah ini akan menampilkan daftar semua aplikasi yang terinstal di HP Samsung Anda, termasuk aplikasi yang disembunyikan.

Selain menggunakan perintah ADB, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melihat aplikasi yang disembunyikan di HP Samsung. Beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat Anda gunakan antara lain App Inspector, Package Manager, dan App Manager.

Atur ulangAph ke pengaturan pabrik

Jika Anda tidak dapat menemukan atau menghapus приложения yang tersembunyi dengan cara lain, Anda dapat mencoba mengatur ulang Aph ke pengaturan pabrik. Namun, harap diingat bahwa mengatur ulang Aph ke pengaturan pabrik akan menghapus semua data dan pengaturan Anda, поэтому сделайте резервную копию важных данных, sebelum melanjutkan.

Untuk mengatur ulang Aph ke pengaturan pabrik, buka menu Aph dan ketuk opsi “Setelan”. Gulir ke bot dan ketuk opsi “Reset option”. Pada layar berikutnya, ketuk tombol “Hapus semua data (reset ke pengaturan pabrik).

Aph akan meminta Anda untuk mengonfirmasi bahwa Anda yakin akan mengatur ulang Aph ke pengaturan pabrik. Setelah Anda mengonfirmasi, Aph akan memulai untuk menghapus semua data dan pengaturan Anda. Proses ini bisa memakan waktu beberapa menit.

Setelah Aph selesai mengatur ulang ke pengaturan pabrik, Aph akan restart. Anda akan diminta untuk mengatur Aph seperti baru. Setelah Anda mengatur Aph, Anda tidak akan dapat lagi mengakses приложения yang tersembunyi.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum tentang cara melihat aplikasi yang disembunyikan di HP Samsung:

Pertanyaan 1: Bagaimana cara melihat aplikasi yang disembunyikan di HP Samsung?
Jawaban: Ada beberapa cara untuk melihat aplikasi yang disembunyikan di HP Samsung, yaitu melalui menu Pengaturan, aplikasi peluncur pihak ketiga, dan perintah ADB.

Artikel Rekomendasi Dari Ngetikin:   Aplikasi Pelacak Lokasi Seseorang Lewat Nomor HP

Pertanyaan 2: Apa yang dimaksud dengan aplikasi peluncur pihak ketiga?
Jawaban: Aplikasi peluncur pihak ketiga adalah aplikasi yang dapat menggantikan aplikasi peluncur bawaan di HP Samsung. Aplikasi peluncur pihak ketiga menawarkan berbagai fitur tambahan, termasuk kemampuan untuk menyembunyikan aplikasi.

Pertanyaan 3: Bagaimana cara mengaktifkan opsi pengembang di HP Samsung?
Jawaban: Untuk mengaktifkan opsi pengembang di HP Samsung, buka menu Pengaturan, gulir ke bawah dan ketuk “Tentang ponsel”, ketuk “Informasi perangkat lunak”, dan ketuk “Nomor versi” beberapa kali.

Pertanyaan 4: Apa itu perintah ADB?
Jawaban: ADB (Android Debug Bridge) adalah alat baris perintah yang memungkinkan Anda berkomunikasi dengan HP Samsung dari komputer. Dengan menggunakan perintah ADB, Anda dapat mengakses sistem file HP Samsung, termasuk file aplikasi.

Pertanyaan 5: Apakah mengatur ulang HP ke pengaturan pabrik akan menghapus aplikasi yang disembunyikan?
Jawaban: Ya, mengatur ulang HP ke pengaturan pabrik akan menghapus semua data dan pengaturan, termasuk aplikasi yang disembunyikan.

Pertanyaan 6: Bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di HP Samsung?
Jawaban: Untuk menyembunyikan aplikasi di HP Samsung, Anda dapat menggunakan aplikasi peluncur pihak ketiga atau perintah ADB.

Jika Anda memiliki pertanyaan lain tentang cara melihat aplikasi yang disembunyikan di HP Samsung, silakan tinggalkan komentar di bawah ini.

Selain FAQ di atas, berikut beberapa tips untuk melihat aplikasi yang disembunyikan di HP Samsung:

Tips

Berikut adalah beberapa tips untuk melihat aplikasi yang disembunyikan di HP Samsung:

Gunakan aplikasi peluncur pihak ketiga
Aplikasi peluncur pihak ketiga menawarkan berbagai fitur tambahan, termasuk kemampuan untuk menyembunyikan aplikasi. Beberapa aplikasi peluncur pihak ketiga yang populer yang memiliki fitur ini antara lain Nova Launcher, Apex Launcher, dan Lawnchair Launcher.

Gunakan perintah ADB
Perintah ADB (Android Debug Bridge) memungkinkan Anda berkomunikasi dengan HP Samsung dari komputer. Dengan menggunakan perintah ADB, Anda dapat mengakses sistem file HP Samsung, termasuk file aplikasi. Anda dapat menggunakan perintah ADB untuk melihat aplikasi yang disembunyikan.

Aktifkan opsi pengembang
Opsi pengembang adalah menu tersembunyi di pengaturan HP Samsung yang berisi berbagai opsi tambahan untuk pengembang. Salah satu opsi yang dapat Anda gunakan untuk melihat aplikasi yang disembunyikan adalah opsi “USB debugging”.

Atur ulang HP ke pengaturan pabrik
Jika Anda tidak dapat menemukan atau menghapus aplikasi yang disembunyikan dengan cara lain, Anda dapat mencoba mengatur ulang HP ke pengaturan pabrik. Namun, harap diingat bahwa mengatur ulang HP ke pengaturan pabrik akan menghapus semua data dan pengaturan Anda, sehingga disarankan untuk membuat cadangan terlebih dahulu.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda akan dapat melihat semua aplikasi yang disembunyikan di HP Samsung Anda.

Demikian berbagai cara dan tips yang dapat Anda gunakan untuk melihat aplikasi yang disembunyikan di HP Samsung. Jika Anda memiliki pertanyaan atau kendala, silakan tinggalkan komentar di bawah ini.

Kesimpulan

Dengan kemajuan teknologi, semakin banyak orang menyimpan data dan informasi pribadi di perangkat seluler mereka. Karena itu, penting untuk mengetahui cara melindungi informasi ini dari pengintaian.

Salah satu cara untuk melindungi informasi pribadi Anda adalah menyembunyikan aplikasi di perangkat Anda. Ada beberapa cara untuk melakukan ini, termasuk menggunakan peluncur pihak ketiga, perintah ADB, mengaktifkan opsi pengembang, atau mengatur ulang perangkat Anda ke pengaturan pabrik.

Penting untuk diingat bahwa menyembunyikan aplikasi tidak sama dengan menghapusnya. Aplikasi yang disembunyikan masih terinstal di perangkat Anda, hanya saja tidak terlihat di layar beranda atau laci aplikasi. Oleh karena itu, penting untuk hanya menyembunyikan aplikasi yang benar-benar perlu Anda sembunyikan, dan berhati-hatilah untuk tidak menyembunyikan aplikasi penting seperti aplikasi perbankan atau aplikasi pesan.

Leave a Comment