Cara Menyimpan Video di IG ke Galeri Tanpa Aplikasi


Cara Menyimpan Video di IG ke Galeri Tanpa Aplikasi


Menyimpan video dari Instagram ke galeri adalah cara yang bagus untuk mengakses konten favorit Anda secara offline atau membagikannya dengan teman. Biasanya, pengguna perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh video. Namun, ada cara mudah untuk menyimpan video Instagram langsung ke galeri ponsel Anda tanpa aplikasi apa pun.
Cara ini memanfaatkan fitur bawaan Instagram yang memungkinkan pengguna melaporkan video. Saat video dilaporkan, Instagram akan menyimpan salinan sementara dari video tersebut di perangkat Anda. Salinan ini kemudian dapat ditemukan di galeri ponsel Anda. Prosesnya sederhana dan cepat, memungkinkan Anda menyimpan video Instagram favorit tanpa kerepotan mengunduh aplikasi tambahan.

Cara Menyimpan Video di IG ke Galeri Tanpa Aplikasi

Cara mudah dan cepat tanpa aplikasi:

  • Laporkan video
  • Pilih alasan lain
  • Tulis “tolong simpan”
  • Salin tautan video
  • Tempel di browser
  • Tekan lama video
  • Simpan video
  • Temukan di galeri
  • Nikmati video
  • Bagikan dengan teman

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat menyimpan video Instagram favorit Anda ke galeri tanpa memerlukan aplikasi tambahan.

Laporkan Video

Langkah pertama dalam menyimpan video Instagram ke galeri tanpa aplikasi adalah melaporkan video tersebut. Ini mungkin tampak berlawanan dengan intuisi, tetapi Instagram memiliki fitur bawaan yang memungkinkan pengguna melaporkan konten yang tidak pantas atau melanggar pedoman komunitas.

Untuk melaporkan video, ketuk tiga titik di sudut kanan atas postingan dan pilih “Laporkan”. Anda kemudian akan diberikan daftar alasan untuk melaporkan video tersebut. Pilih “Alasan Lain” dan di kotak teks yang disediakan, tulis “Tolong simpan video ini”.

Setelah Anda melaporkan video, Instagram akan menyimpan salinan sementara dari video tersebut di perangkat Anda. Salinan ini akan digunakan untuk tujuan peninjauan, tetapi juga dapat diakses oleh Anda di galeri ponsel Anda.

Penting untuk dicatat bahwa melaporkan video dengan alasan palsu dapat melanggar pedoman komunitas Instagram. Oleh karena itu, hanya gunakan metode ini untuk menyimpan video yang Anda yakini tidak melanggar pedoman apa pun.

Pilih Alasan Lain

Setelah Anda mengetuk “Laporkan” pada postingan video Instagram, Anda akan diberikan daftar alasan untuk melaporkan video tersebut. Alasan ini mencakup konten yang tidak pantas, ujaran kebencian, kekerasan, dan lain-lain.

Untuk menyimpan video Instagram ke galeri tanpa aplikasi, pilih opsi “Alasan Lain”. Opsi ini memungkinkan Anda memberikan alasan khusus mengapa Anda melaporkan video tersebut. Di kotak teks yang disediakan, tulis “Tolong simpan video ini”.

Anda dapat menggunakan alasan apa pun yang Anda inginkan di kotak teks, tetapi disarankan untuk menggunakan sesuatu yang jelas dan ringkas. Misalnya, Anda dapat menulis “Saya ingin menyimpan video ini untuk dilihat secara offline” atau “Saya ingin membagikan video ini dengan teman”.

Setelah Anda mengisi kotak teks, ketuk tombol “Laporkan” untuk mengirimkan laporan Anda. Instagram kemudian akan menyimpan salinan sementara dari video tersebut di perangkat Anda, yang dapat Anda akses di galeri ponsel Anda.

Tulis “Tolong Simpan”

Setelah Anda memilih opsi “Alasan Lain” saat melaporkan video Instagram, Anda akan diberikan kotak teks untuk memberikan alasan khusus Anda. Di sinilah Anda perlu menulis “Tolong simpan video ini”.

  • Jelaskan maksud Anda

    Tulis alasan yang jelas dan ringkas mengapa Anda ingin menyimpan video tersebut. Misalnya, Anda dapat menulis “Saya ingin menyimpan video ini untuk dilihat secara offline” atau “Saya ingin membagikan video ini dengan teman”.

  • Hindari bahasa yang tidak pantas

    Hindari menggunakan bahasa yang tidak pantas atau menyinggung dalam alasan Anda. Instagram dapat mengabaikan laporan yang berisi bahasa yang tidak pantas.

  • Gunakan tata bahasa yang baik

    Meskipun Anda tidak perlu menulis esai, tetap gunakan tata bahasa dan ejaan yang baik dalam alasan Anda. Ini akan membuat laporan Anda lebih mudah dibaca dan dipahami oleh tim peninjau Instagram.

  • Kirim laporan Anda

    Setelah Anda selesai menulis alasan Anda, ketuk tombol “Laporkan” untuk mengirimkan laporan Anda. Instagram kemudian akan menyimpan salinan sementara dari video tersebut di perangkat Anda, yang dapat Anda akses di galeri ponsel Anda.

Artikel Rekomendasi Dari Ngetikin:   Aplikasi Tuntunan Sholat Lengkap Offline

Penting untuk dicatat bahwa melaporkan video dengan alasan palsu dapat melanggar pedoman komunitas Instagram. Oleh karena itu, hanya gunakan metode ini untuk menyimpan video yang Anda yakini tidak melanggar pedoman apa pun.

Salin Tautan Video

Setelah Anda melaporkan video Instagram dan Instagram telah menyimpan salinannya di apparaat Anda, Anda kini dapat menyalin tautan video tersebut. Tautan ini akan memungkinkan Anda mengakses video di browser dan menyimpannya ke galeri Anda.

Untuk menyalin tautan video, buka postingan video di Instagram dan ketuk tombol bagikan. Di menu yang muncul, ketuk opsi “Salin Tautan”. Tautan video tersebut kini akan disalin ke clipboard Anda.

Jika Anda menggunakan komputer, Anda juga dapat menyalin tautan video dengan mengetikkan www.instagram.com/p/ diikuti dengan kode unik video tersebut. Kode unik ini dapat Anda temukan di URL postingan video.

Setelah Anda menyalin tautan video, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya, yakni menempelkan tautan tersebut di browser dan menyimpan video ke galeri Anda.

Tempel di Browser

Setelah Anda menyalin tautan video Instagram, langkah selanjutnya adalah menempelkannya di browser. Anda dapat menggunakan browser apa pun yang Anda suka, seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, atau Safari.

  • Buka tab baru

    Buka tab atau jendela baru di browser Anda. Di bilah alamat, tempel tautan video Instagram yang Anda salin sebelumnya.

  • Tekan enter

    Setelah Anda menempelkan tautan, tekan tombol enter atau return pada keyboard Anda. Browser Anda akan memuat halaman video Instagram.

  • Tunggu video dimuat

    Tunggu hingga video dimuat sepenuhnya di browser Anda. Anda akan melihat video diputar di tengah halaman.

  • Klik kanan pada video

    Setelah video dimuat, klik kanan pada video tersebut. Di menu yang muncul, pilih opsi “Simpan Video Sebagai”.

Browser Anda akan meminta Anda untuk memilih lokasi untuk menyimpan video. Pilih folder di galeri Anda dan klik tombol “Simpan”. Video Instagram sekarang akan disimpan ke galeri Anda dan dapat diakses secara offline.

Tekan Lama Video

Setelah Anda menempelkan tautan video Instagram di browser dan memuat video, Anda dapat menekan lama video tersebut untuk memunculkan menu opsi.

  • Tunggu video dimuat

    Pastikan video sudah dimuat penuh sebelum Anda menekan lama. Anda akan melihat video diputar di tengah halaman.

  • Tekan lama video

    Letakkan kursor mouse Anda pada video dan tekan lama. Menu opsi akan muncul setelah beberapa saat.

  • Cari opsi “Simpan Video Sebagai”

    Di menu opsi yang muncul, cari opsi “Simpan Video Sebagai” atau “Save Video As”. Opsi ini mungkin terletak di bagian bawah atau samping menu.

  • Klik opsi “Simpan Video Sebagai”

    Setelah Anda menemukan opsi “Simpan Video Sebagai”, klik opsi tersebut. Anda akan dimintai untuk memilih lokasi untuk menyimpan video.

Setelah Anda memilih lokasi, video Instagram akan disimpan ke galeri Anda. Anda sekarang dapat mengakses dan memutar video tersebut secara offline.

Simpan Video

Setelah Anda memilih lokasi untuk menyimpan video Instagram di browser Anda, langkah selanjutnya adalah mengklik tombol “Simpan”. Tombol ini biasanya terletak di bagian bawah jendela “Simpan Video Sebagai”.

Artikel Rekomendasi Dari Ngetikin:   Aplikasi Remote Kipas Angin Miyako: Cara Mudah Kendalikan Kipas Anda

Browser Anda akan mulai mengunduh video ke lokasi yang Anda tentukan. Kecepatan pengunduhan akan bervariasi tergantung pada kecepatan koneksi internet Anda dan ukuran file video.

Setelah video berhasil diunduh, Anda akan melihat notifikasi di browser Anda. Anda juga dapat memeriksa folder tempat Anda menyimpan video untuk memastikan video telah tersimpan dengan benar.

Sekarang Anda dapat mengakses dan memutar video Instagram yang disimpan secara offline di galeri Anda. Anda dapat membagikan video tersebut dengan teman atau menontonnya kapan saja tanpa perlu koneksi internet.

Temukan di Galeri

Setelah video Instagram berhasil diunduh ke perangkat Anda, langkah terakhir adalah menemukan video tersebut di galeri Anda.

  • Buka galeri Anda

    Buka aplikasi galeri di perangkat Anda. Galeri mungkin memiliki nama yang berbeda tergantung pada perangkat dan sistem operasinya.

  • Cari folder unduhan

    Di galeri Anda, cari folder unduhan atau folder yang didedikasikan untuk menyimpan file yang diunduh dari internet.

  • Temukan video Instagram

    Di folder unduhan, cari video Instagram yang baru saja Anda simpan. Video tersebut mungkin memiliki nama file yang sama dengan judul postingan atau nama pengguna pembuatnya.

  • Putar atau bagikan video

    Setelah Anda menemukan video Instagram di galeri Anda, Anda dapat memutarnya atau membagikannya dengan teman. Cukup ketuk video untuk memutarnya, atau ketuk tombol bagikan untuk mengirimkannya melalui pesan, email, atau media sosial lainnya.

Sekarang Anda telah berhasil menyimpan video Instagram ke galeri Anda tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Anda dapat menikmati video tersebut secara offline kapan saja, di mana saja.

Nikmati Video

Setelah Anda berhasil menyimpan video Instagram ke galeri Anda, Anda dapat menikmatinya secara offline kapan saja, di mana saja.

  • Putar video

    Ketuk video di galeri Anda untuk memutarnya. Anda dapat menjeda, memutar ulang, atau mempercepat video menggunakan kontrol pemutar.

  • Sesuaikan volume

    Gunakan tombol volume pada perangkat Anda untuk menyesuaikan volume video. Anda juga dapat mematikan suara video dengan mengetuk ikon speaker di pemutar.

  • Tonton dalam mode layar penuh

    Untuk pengalaman menonton yang lebih imersif, ketuk ikon layar penuh di pemutar. Video akan diperbesar ke mode layar penuh, menyembunyikan semua gangguan lainnya.

  • Bagikan dengan teman

    Jika Anda ingin berbagi video Instagram yang disimpan dengan teman, ketuk tombol bagikan di pemutar. Anda dapat mengirim video melalui pesan, email, atau media sosial lainnya.

Menikmati video Instagram yang disimpan semudah itu. Sekarang Anda dapat menyimpan video favorit Anda dan menontonnya kapan saja tanpa perlu koneksi internet.

Bagikan dengan Teman

Setelah Anda menyimpan video Instagram ke galeri Anda, Anda dapat dengan mudah membagikannya dengan teman dan keluarga.

  • Temukan video

    Buka galeri Anda dan temukan video Instagram yang ingin Anda bagikan.

  • Ketuk tombol bagikan

    Di pemutar video, ketuk tombol bagikan. Tombol ini biasanya berupa ikon dengan tiga titik atau panah.

  • Pilih metode berbagi

    Pilih metode berbagi yang Anda inginkan. Anda dapat mengirim video melalui pesan, email, atau media sosial lainnya.

  • Tambahkan pesan (opsional)

    Jika Anda mengirim video melalui pesan atau email, Anda dapat menambahkan pesan singkat untuk menyertainya.

Setelah Anda memilih metode berbagi dan menambahkan pesan (jika perlu), ketuk tombol kirim untuk membagikan video. Teman Anda akan menerima video tersebut dan dapat menikmatinya di perangkat mereka sendiri.

FAQ

Berikut beberapa pertanyaan umum dan jawabannya terkait cara menyimpan video Instagram ke galeri tanpa aplikasi:

Pertanyaan 1: Mengapa saya tidak dapat menyimpan video Instagram menggunakan fitur unduh bawaan?
Instagram membatasi fitur unduh bawaannya untuk jenis postingan tertentu. Anda tidak dapat menyimpan video yang diposting sebagai Cerita, Gulungan, atau siaran langsung.

Artikel Rekomendasi Dari Ngetikin:   Patch Update Aplikasi e-Faktur 3.2

Pertanyaan 2: Apakah metode ini melanggar ketentuan penggunaan Instagram?
Tidak, metode yang dijelaskan dalam artikel ini tidak melanggar ketentuan penggunaan Instagram. Anda tidak menggunakan aplikasi pihak ketiga atau perangkat lunak berbahaya apa pun.

Pertanyaan 3: Apakah video yang disimpan memiliki kualitas yang sama dengan aslinya?
Ya, video yang disimpan akan memiliki kualitas yang sama dengan aslinya. Instagram tidak mengurangi kualitas video saat menyimpannya di perangkat Anda.

Pertanyaan 4: Berapa banyak video yang dapat saya simpan menggunakan metode ini?
Anda dapat menyimpan sebanyak mungkin video yang Anda inginkan menggunakan metode ini. Tidak ada batasan jumlah video yang dapat Anda simpan.

Pertanyaan 5: Apakah metode ini berfungsi di semua perangkat?
Ya, metode ini berfungsi di semua perangkat yang memiliki browser web, termasuk ponsel, tablet, dan komputer.

Pertanyaan 6: Apa yang harus saya lakukan jika saya mengalami masalah saat menyimpan video?
Jika Anda mengalami masalah saat menyimpan video, pastikan Anda mengikuti langkah-langkah dalam artikel ini dengan benar. Anda juga dapat mencoba menyegarkan halaman browser atau menggunakan browser yang berbeda.

Jika Anda masih mengalami masalah, Anda dapat menghubungi pusat bantuan Instagram untuk mendapatkan dukungan lebih lanjut.

Selain mengikuti langkah-langkah dan menjawab FAQ di atas, berikut beberapa tips tambahan yang dapat membantu Anda menyimpan video Instagram ke galeri dengan lebih mudah:

Tips

Selain mengikuti langkah-langkah yang diuraikan dalam artikel ini, berikut beberapa tips praktis yang dapat membantu Anda menyimpan video Instagram ke galeri dengan lebih mudah:

  1. Gunakan browser yang mendukung unduhan video
    Beberapa browser, seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox, memiliki fitur bawaan yang memungkinkan Anda mengunduh video dari Instagram. Pastikan Anda menggunakan browser yang mendukung fitur ini.
  2. Pastikan kecepatan internet Anda stabil
    Kecepatan internet yang lambat dapat menyebabkan masalah saat menyimpan video. Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil sebelum mencoba menyimpan video.
  3. Buat folder khusus untuk video Instagram
    Setelah menyimpan beberapa video, galeri Anda mungkin akan penuh. Untuk memudahkan pengelolaan, buat folder khusus untuk menyimpan video Instagram Anda.
  4. Gunakan pemuat video pihak ketiga (opsional)
    Jika Anda mengalami masalah saat menyimpan video menggunakan browser, Anda dapat mencoba menggunakan pemuat video pihak ketiga. Pemuat video ini dirancang khusus untuk mengunduh video dari platform media sosial, termasuk Instagram.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat menyimpan video Instagram ke galeri dengan lebih mudah dan efisien.

Dengan mengikuti langkah-langkah, FAQ, dan tips yang diuraikan dalam artikel ini, Anda sekarang dapat menyimpan video Instagram favorit Anda ke galeri tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. Nikmati kemudahan mengakses dan membagikan video favorit Anda secara offline kapan saja, di mana saja.

Conclusion

menyimpan video Instagram ke galeri adalah cara yang bagus untuk mengakses konten favorit Anda secara renda hdan membagikannya dengan teman. Meskipun Instagram membatasi fitur unduh bawaannya, Anda dapat dengan mudah melewati batasan ini dengan mengikuti langkah-langkah yang diuraikan dalam artikel ini.

Ingatlah untuk mengikuti tips yang diberikan untuk pengalaman menyimpan video yang lebih baik. Gunakan browser yang mendukung unduhan video, pastikan koneksi internet Anda stabil, dan pertimbangkan untuk menggunakan pemuat video pihak ketiga jika Anda mengalami masalah.

Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat menyimpan video Instagram favorit Anda ke galeri tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. Nikmati kemudahan mengakses dan berbagi video favorit Anda kapan saja, di mana saja.

Leave a Comment