Di Perpanjangnya Masa Darurat Covid -19

Covid-19

Indonesia berstatus darurat bahaya nasional karena covid-19, Pemerintah memutuskan memperpanjang masa darurat menjadi 91 hari. Berarti masa darurat virus corona di Indonesia ini masih akan berlangsung hingga 29 Mei 2020.

Di karena kan hal itu masyarakat Indonesia sepertinya akan menjalankan bulan puasa dan merayakan Idul Fitri di tengah kondisi wabah virus corona ini. Tetapi percayalah pertolongan Allah amatlah dekat, mari sahabat ngetikin.com kita perbanyak doa untuk negri kita tercinta ini.

Hal ini disampaikan pemerintah melalui Badan nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Sebelumnya BNPB telah menyatakan telah memperpanjang masa darurat virus corona di Indonesia.

Padahal Masa darurat virus corona awalnya hanya berlaku sejak 28 Januari hingga 28 Februari 2020.

Namun pada kenyataannya butuh banyak waktu karena jumlah pasien positif virus corona di Indonesia makin bertambah.

Akhirnya pemerintah pun sepakat untuk memperpanjang masa darurat virus corona menjadi 91 hari hingga 29 Mei 2020. Dalam surat keputusan bernomor 13.A Tahun 2020 yang ditandatangani oleh Kepala BNPB, Doni Monardo, disebutkan bahwa pemberlakuan perpanjangan masa darurat ini karena penyebaran virus corona yang semakin meluas dan menyebabkan jatuhnya korban jiwa.

Artikel Lainnya :  Negara ini belum terindekasi Covid-19

About the author: Moslem

Hanya manusia yang sedang mencari jati diri dan ingin bermamfaat bagi orang lain.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *