Mengenal Dan Mencegah Wabah Covid-19

Mengenal Dan Mencegah Wabah Covid-19

Virus Corona yang di kenal sebagai COVID-19 ini sudah meresahkan penduduk dunia termasuk negara kita tercinta. Indonesia menjadi negara yang bersiaga atas wabah virus corona, pada tanggal 16 maret 2020 dinyatakan bahwa sudah ada 117 orang positif terkena Virus Corona.

Sehingga pemerintahan daerah membuat keputusan untuk meliburkan segala kegiatan selama waktu yang belum di tentukan untuk mencegah akan penularan virus corona tersebut.

Disini saya akan membahas apa sih itu Virus Corona atau Covid-19 ?

Corona virus adalah sekumpulan virus subfamili Orthocoronavirinae yang menginfeksi saluran pernafasan manusia yang menyebabkan gangguan pernafasan, gagal ginjal sampai kematian.

Gejala apa saja yang muncul pada orang yang terkena virus corona ?

  • Flu
  • Batuk
  • Demam (Suhu tubuh diatas 38 derajat celcius)
  • Sesak Nafas

Penyakit virus corona memiliki umur dalam menginfeksi tubuh hanya dalam kurun 1-14 hari. Annals Of Internal Medicine pada 10 maret yang lalu menyatakan bahwa masa perjalanan penyakit virus corona terpapar hingga terinfeksi hanya 1-5 hari.

Virus corona dapat menular melalui cairan yang diantaranya bisa menular dengan kontak langsung dengan tubuh penderita dan sentuhan, terpercikan cairan air liur atau dahak (batuk, bersin dan saat bercakap dengan orang tersebut).

Pencegahan Yang Harus Segara Dilakukan Untuk Mengantisipasi Virus Tersebut

  • Mencuci Tangan selepas berpergian dari luar dan menjaga wudhu, karena wudhu bukan hanya untuk menunaikan ibadah melainkan menjaga diri kita dari virus-virus berbahaya.
  • Menjaga daya tahan tubuh dengan cara menjaga pola makan begitu juga mengkonsumsi makanan sehat seperti sayuran, daging dan buah-buahan.
  • Olahraga yang teratur supaya tubuh tetap melakukan aktifitas walaupun dirumah
  • Tidak pergi kedaerah yang sudah jelas terjangkit virus corona
Artikel Lainnya :  Cara menjadi pekerja santai di internet (Freelance)

Mari kita perbanyak berdoa untuk negara yang kita cintai ini, sehingga terhindar dari penyakit virus corona dan segera mugkin musibah ini cepat usai dan berlalu Aamiin..

About the author: Moslem

Hanya manusia yang sedang mencari jati diri dan ingin bermamfaat bagi orang lain.

Related Posts

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *